Satpam


uh yea… i’m back… hahaha~ yak skrng gw ada crita ttng satpam… kalian semua pasti mengenal jenis pekerjaan ini. Dan pasti dikenal galak, nurut peraturan(menjaga peraturan), setrong, dll.

Hem… gw cari definisi dari satpam… yaitu:

1. Satpam yang merupakan singkatan dari Satuan Pengamanan, adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi/proyek/badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya. (Sumber)

2.definisi satpam???
* galak?? jutek??
* muka jutek??
* tegas???
* kuli?
* pemain sepak bola??
* berani? (Sumber)

yak dari definisi diatas ya bisa disimpulkan ya begitulah tugasnya sebagai penjaga lingkungan kerja(kasus disini=skul) dan mematuhi atasannya

ok critanya begini… hari jumat waktu itu… guru kesenian tidak datang mengisi pelajaran… so kita (anak cowok kelas 11 ipa a) keluar kelas dan hendak menuju Total (tmpt futsal)(gw yg bayarin futsalnya loh.. wakaka biasa giliran klo lg ultah :P) … dan sesampenya di pintu keluar kita ditahan gk boleh keluar(peraturan ttng sksnya udh gk jalan –” klo jalan harusnya kita bisa meninggal skul kapan aj)

dan kata satpam/penjaga skul “kalian harus minta surat izin keluar skul dr guru piket” lalu kita menjelaskan semua yg terjadi… dan ttp aj satpam tidak mengijinkan kita keluar (satpam mematuhi  peraturan)… dan kita menunggu 1/2 jam… kemudian kita coba keluar lagi tp yg maju ke tmpt satpam hanya 2 org dan ttp aj tidak diperbolehkan, malahan temen gw si sam disuruh push up (kocaknya dr tmpt kita berdiri hanya terlihat gerakan kaki maju mundur bukan naik turun wakakaka 😀 use ur imagination)… dan mereka berdua kembali tanpa hasil… tetapi setelah 1-2 menit kemudian satpam itu memanggil kita dengan tanda tangan menyuruh kita kesana dan tanda 1 per 1… krn guru piket sedang meninggalkan tmpt jaganya (tmpt jaga guru piket menghadap kearah satpam)Denah
wakaka intinya yg mau gw omongin… markus dimana2 yak 😀

crita laen ttng satpam… waktu itu hari senin pagi tp gk upacara jadi acaranya ketemu PA masing2… ok slese acara ntu… si ucok/Fernando losse morino/nanda dtng dengan keringatan krn telat heheh (jadi disuruh lari) dan bilang ke gw “eh kunci montor gw ilang” dan gw langsung kaget dan bilang “baru aj dtng bilang kunci ilang gmn dah…” (gk masuk akal)

lalu dia dan teman2 cari kunci montornya di tmpt parkir, tp ttp aj gk ketemu… dan sudah menanyakan ke tmpt satpam beberapa kali dan satpam bilang gk ada disini (kan klo ada yg nemuin pasti dibawa ke satpam kan?) dan saat kita nyerah dan hendak keluar (pergi ke Total)  kita bilang ke satpam itu ttng kita nitip tuh montor krn gk bisa dibawa pergi gk ada kuncinya… eh malahan satpam itu bentak2 kita bilang “kunci aj bisa hilang gimana sih kalian? blablabla” intinya dia kesel ma kita krn kunci montor ilang, padahal yg punya montor aj gk kesel krn ilangnya kunci itu… dan kita malahan saling bentak antara murid dan satpam… lalu dia bilang “bentar2” lalu masuk ke posnya dan mengambil 3 kunci montor dan bilang “yg mana kunci montornya?” (what the ****) drtd ditanyain bilang gk ada dan harus dibentak2 dulu gitu baru dikasih? ==”

inti crita ke 2 ini gw gk begitu ngerti… apakah maksud tuh satpam kita harus usaha terlebih dahulu… tp itu membuat dia berbohong sebanyak beberapa kali… ato kita harus lbh menjaga barang kita lbh baik?… ato kita harus perang mulut baru dikasih? er… membuat capek nyarinya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: