Game Seru : Travian.co.id


[Updated on:01/05/09 15:11 ]
di www.travian.co.id
Di server 2 Indonesia, waktu tinggal 3 bulan lagi sebelum Bangsa Natarian bangun, kita akan terus diserang secara bergilir selama 4 bulan abis itu server akan direset kita akan bermain dr awal lagi. Untuk ke2 kalinya sih gpp. That’s good krn kita belajar dr kesalahan tp kalau 3-4 kali itu bosen kayaknya. Hehehe terus berjuang untuk desa kita

Baca ini
The tale of the Natars

Lama sebelum bangsa Roman (Romawi) menjelajah wilayah Travian, terdapat suku yang merupakan budak (hamba abdi) kepada bangsa Natar, suku itu sekarang membesar dan menjadi bangsa yg sekarang dikenali sebagai Germany (Teouton) dan Barbarian (Galia). Setelah invesi dan wabak penyakit bangsa Natar mengungsi di salah satu sudut map Travian (liat kedudukan desa MH, desa Bantuan, desa HiddenDeath).

Pada waktu dulu, di Travian suku Natar adalah ditakuti dan kejam dan jadi omongan turun temurun dan disampaikan oleh org tua-tua melalui dongengan sewaktu meniidurkan anak2. Hanya sedikit org tua-tuan yg mengetahui tentang gimana dan dimana kelemahan suku Natar.

The Time has come

Kapan musim salju muncul (Dec or January), org tua2 selalu mendongengkan yg bangsa Natar akan muncul setiap tahun, itu dongengannya. Waktu semakin mendekat dan panglima dan jenderal perang sentiasa bersiap sedia menunggu kedatangan bangsa ini. Tiada jenderal perang yg bisa menandingi suku Natar jika enggak tau kelemahannya. Perang dengan Natar pasti menumpahkan banyak darah (bloodly war). Jadi berdasarkan dongengan ini, desa-desa dan aliansi-aliansi yg kuat akan bersedia memperkuat pertahanan. Bangsa Natar akan menyerang 5 tonggak teratas setiap aliansi terlebih dahulu, sebelum menghancurkan seluruh desa yg berdomisili dibawah naungan aliansi.

Apabila bangsa ini muncul di Travian, ia berdomisili dan beribukota di “Golden City”, disitu ada script (manuskrip) yang disimpan info berkaitan tentang kelemahan dan seluruh kekuatan bangsa Natar. Termasuk kedudukan desa-desanya yang berada di seluruh perpenjuru map Travian. Di golden City tersimpan “indescribable greatness and power of Natarian”.

The Natar’s plan

Bangsa Natar bertujuan membangunkan ‘Wonder of world] dimana akan disimpan manuscript kelemahan dan semua kekayaan bangsa Natar. Jadi sebelum manuscript itu dipindahkan di satu desa (di tengah-tengan Golden City) yang dipanggil “Tample of Glorious”[a glorious temple located in the center of the city], puak atau bangsa Roman, Gaul dan Teouton akan berusaha untuk memerangi bangsa Natar bagi merebut manuscript tersebut sebelum ‘Wonder of World’ dibangun.

Jika kita terlebih dahulu membangun ‘Wonder of World’ maka bangsa Natar tidak lagi bisa membangun ‘Wonder of World’ dan sangat mudah untuk memerangi mereka di Golden of City.

Strength of Natarian

Building

Natarian bisa membina dan membangun desa serta bangunannya dalam waktu setengah dari waktu yg diperuntukan kepada bangsa lain. Bangsa Natar akan dimainkan oleh AI (artificial intellegent).

Ada 10 jenis pasukan Natarian dimana kekuatannya tidak diketahui, ada yg mendongengkan 5 kali lipat dan ada yg menyatakan 3 kali lipat, dari segi nilai pertahanan, serangan atau bawaan sumberdaya.

Antaranya adalah :
Pikeman Pikeman – Pasukan menggunakan lembing
Thorned Warrior Thorned Warrior – Pasukan Infantry pejalan kaki
Guardsman Guardsman – Pasukan Pertahanan Desa
Birds Of Prey Birds Of Prey – Burung pengintip (enggak bisa mati)
Axerider Axerider – Pasukan berkuda bersenjata kampak
Natarian Knight Natarian Knight – Infantri berkuda yg sgt kuat
Warelephant Warelephant – Pertahanan infantry gajah perang
Ballista Ballista- Semacam catapult – Bola Besi berapi
Natarian Emperor Natarian Emperor – Pemerintah Natarian/Jeneral
Settler Settler – Pengangkut bisa angkut nilai seluruh desa (>100,000).
Itu aja dulu, jika dpt informasi baru, saya akan info.

Makanya dong main Travian, penuh kesabaran, diplomatis, strategi dan kesabaran.

Di sini funnya, disini kita belajar memerangi ego sendiri, disini kita menilai arti berteman dan disini kita menahan kesabaran kita.

“Game Travian NOT only for fun, take it as learning process”

Sumber : Aliansi de_jeter – emperor_die di Server 2 Indonesia dengan sedikit perubahan
Yg asli baca di www.help.travian.com/index.php?type=faq&mod=584

Jadi silahkan daftar di klik sini

10 Wonder akan diberikan kepada pemain yg berhasil mengalahkan natar. So don’t give up early

wonder-of-world1
—–
wonder-of-world2
—–
wonder-of-world3
—-

Gambar Desa Natar ada di www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=3585
Silahkan lihat video di Youtube tentang Wonder Of Word www.youtube.com/results?search_query=wonder+of+world+travian&search_type=
Mau merasa seperti yg punya WW
silahkan buka ini www.mscwar.branzone.com/WW/dorf1.php

10 Kesalahan Umum Travian

10 Kesalahan Berpikir Newbie di Travian:

1. Desa di sekitar aku populasinya sedikit, berarti aman.

Salah besar. Populasi kecil bukan berarti tidak akan mengganggu. Khusus Teuton bahkan dari awal berdiri pun sudah bisa membangun 5 clubswinger, dan itu cukup untuk menggerogoti desa sekitar, termasuk desamu.

2. Desa besar berarti seram

Ga juga. Banyak tipe permain simcity yang malas bikin pasukan. Akibatnya desa mereka penuh dengan resource tapi tanpa penjagaan. Desa-desa seperti inilah yang menjadi target utama pemain raid. Bisa pula memang pasukannya seram, tapi bermain damai dan membiarkan desa-desa kecil di sekitarnya. Jadi jangan langsung menyerah.

3. Pasukan itu ngabis-ngabisin resource. Mending bangun ladang dkk dulu

Salah. Membangun pasukan justru akan memberi efek boost terhadap resource. Bayangkan 5 infantri bisa bawa 50 unit dari masing-masing resource tiap 30 menit. Sementara SDA dari ladang dkk pertambahannya paling mentok 40 unit per jam (untuk pemula)

Tapi ya semua sesuai dengan cara mainmu saja, main defense pun tidak ada salahnya.

4. Masuk aliansi gede untuk dapat perlindungan

Ga semua aliansi gede mau ngasih perlindungan. Pikirin apakah desamu sendiri cukup layak untuk masuk aliansi mereka? Pikirkan juga biasanya aliansi besar punya banyak aturan. Ga online 3 hari biasanya malah digangbang. Lebih baik pilih aliansi menengah yang sesuai dengan gaya mainmu, atau sekalian bikin aliansi sendiri.

5. Bangun cranny sebanyak mungkin biar aman

Yang benar adalah bangun cranny yang pas dengan frekuensi loginmu. Misalnya kamu hanya bisa online 1 kali sehari, sementara produksi sumber dayamu adalah 400 per hari, maka bangunlah cranny level 7.

Terlalu banyak cranny berarti memboroskan sumberdaya. Lagipula pemain tipe raid biasanya tidak begitu senang kalau hasil rampokannya terus-terusan 0,0,0,0. Ini malah memancing mereka mengirim catapult.

6. Mending langsung kejar kuda aja daripada boros-borosin duit bikin infantri

Pertimbangkan bahwa meriset kuda itu mahal, dan modal membuatnya juga mahal. Padahal perlindungan desa dari awal sangat penting dan menentukan masa depan desamu. Desa yang sejak awal ketahuan tidak punya perlindungan biasanya akan terus-terusan jadi target farm/raid.

7. Kalau udah kena farm/raid mending delete akun aja

Player bertipe raid punya perhitungan sendiri. Desa yang terlalu besar akan malas meraid desa yang terlalu kecil. Masalahnya meraid itu juga butuh pengorbanan waktu dan sumberdaya untuk membuat pasukannya. Hal seperti ini juga bisa menjadi senjatamu dalam berdiplomasi.

Selain itu semua player punya jam aktifnya sendiri-sendiri. Perhatikan polanya, begitu dia masuk jam tidak aktif, berarti kesempatanmu untuk menyelamatkan resource. Entah dengan membangun sebanyak-banyaknya, mengoper ke desa lain, atau membangun cranny.

8. Player tukang raid itu kejam

Salah, semua yang terjadi di travian itu ga lebih dari usaha masing-masing orang untuk eksis dan mempertahankan diri sendiri. Kalau kamu bisa berdiplomasi, menawarkan pertimbangan-pertimbangan menarik supaya tidak difarm, bisa jadi kamu malah berteman dengan orang yang senang menyerang kamu.

Catatan lain, kamu akan sangat dikagumi oleh si tukang raid kalau tatap bisa eksis walaupun dirampok habis-habisan. Udah banyak kejadiannya kok.

9. Untuk eksis berarti harus online 24/7

Ga juga. Banyak pilihan untuk bisa selamat tanpa harus melototin travian setiap saat. Entah dengan sitting, bikin desa baru di wilayah kosong, atau mungkin bangun cranny. Semua disesuaikan saja dengan cara mainmu.

Tapi walaupun di atas ditulis main travian tidak harus 24/7, bukan berarti bisa dimainkan dengan leyeh-leyeh juga. Kalaupun tidak bisa online setiap saat, tetap camkan bahwa main Travian itu harus punya perhitungan kuat. Kapan kita login, kapan logout, berapa lama bikin pasukan, berapa lama bikin bangunan, berapa banyak sumberdayanya, dan seterusnya.

10. Profile [#0] cukup untuk membuat orang di sekitar berdamai, tidak menyerang

Salah besar. Membiarkan tanda [#0] justru akan mempermudah orang menentukan kapan perlindungan pemulamu habis. Begitu habis, mereka akan mulai menyerangmu secara rutin.

Kesalahan lain adalah membuat profil yang terlalu culun seperti “Jangan serang saya! Saya pemula kk!”. Itu sama saja dengan membuat folder di komputermu dengan nama “JANGAN BUKA”. Semua yang melihat pasti akan penasaran dan membuka.

Sebaliknya profil yang terlalu dibesar-besarkan malah akan membuatmu terlihat bodoh. Misalnya desamu masih populasi 100 tapi kamu menulis “Awas! nyerang gw, gw CATA!”. Mana ada orang yang percaya desa populasi 100 bisa bikin catapult?

Jadi buatlah profil yang sedikit mengancam tapi halus.

Sumber : www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=487

Jadi silahkan daftar di klik sini

Tips dari Gw :
1. Pake script : Pake Mozzila Firefox
Trus install Add-Ons Greasemonkey
Download scripts di www.travianutility.netsons.org/index_en.php?body=addon
2. Baca ini : Gaya bermain~1 www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=457
Dan Gaya bermain~2 www.forum.travian.us/showthread.php?t=43609
Dan Gaya bermain~3 www.s2.travian.co.id/allianz.php?s=2&aid=21&tid=120
Dan Gaya bermain Teuton~1 www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=1022
Dan Gaya bermain Teuton~2 www.forum.travian.us/showthread.php?t=24696
Dan Gaya bermain Galia www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=438
Dan Gaya bermain Romawi~1 www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=1154
Dan Gaya bermain Romawi~2 www.forum.travian.us/showthread.php?t=35551
Dan Questmaster www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=79
Dan Hero~1 www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=760
Dan Hero~2 www.help.travian.com/index.php?type=faq&mod=450
Dan Counter Attack www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=1364
Dan Tips n Trik Bertahan Hidup di Dunia Travian (yang kejam) www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=529
Dan Informasi www.forum.travian.co.id/showthread.php?t=1543

Kata2 Indah : Lu main Defensif, resiko Lu kena Raid
Lu main Agresif, resiko Lu kehilangan pasukan yang dibangun berminggu-minggu
~Source: hariadhi

Ok setelah Anda membaca data2 diatas, jika berniat silahkan
buka gamenya di http://www.travian.co.id/?uc=id5_26720
dan jika ingin mendaftar lewat sini juga bisa http://www.travian.co.id/?uc=id5_26720&signup
Good Luck 😉

@ Kertajaya : Nih Gambar pasukan dia
Pasukan Natar

Gw di speed
3

Gw sukses membawa tikus selama 2 bulan speed. Dengan exp tikus

★ RAT Tingkat 3
(Tikus)
380 EXP + 15 EXP

Ini berkat temen gw ROMAN EMPEROR (LEONARDO) n temen2 lainnya yg ada di ally gw UNITED. Walaupun kita kalah kita tidak memberi kemenangan untuk RYU si pengkhianat

24|5 = http://travian-reports.net/id/raport.php?id=49477c3ed
20|10 = http://travian-reports.net/id/raport.php?id=dab643fa0

Gw berhasil menurunkan jabatan rang 1 pemain dia krn menghancurkan 2 desanya

Data hero kecil gw yg telah mati 2 kali =
★★★★★ EC Tingkat 38 (Equites Caesaris)

Serangan: 10995 (+) 73

Pertahanan: 530/670 (+) 5

Bonus Serangan: 20% (+) 100

Bonus Pertahanan: 3% (+) 15

Regenerasi: 30/Hari (+) 2

Pengalaman: 24%

Dan ini rampasan terbaik gw =
Rampasan : [Kayu] 38581 + [Liat] 56326 + [Besi] 29707 + [Gandum] 49692 = 174306

WW UNITED yg msh dalam perkembangan :
WW UNITED & Wings

Travilog serangan AMATIR dan menghancurkan WW kami diatas :
Serangan AMATIR

Untuk anak2 UNITED = Jangan putus asa krn kita telah kehilangan WW kita dr lvl 80an jd lvl 0, tetapi kita tidak kalah dari RYU

Setelah slese tertulis :
Yth pemain Travian,
Matahari telah menyingsing tetapi pekerja di desa WW DPWU masih tetap bekerja untuk menyelesaikan pembangunan monumen yang luar biasa. pada hari ini, tanggal 14.04.09 jam 16:51 mereka akan menyelesaikan pendirian bangunan termegah dan terberat dalam Travian setelah jatuhnya bangsa Natar.

Bersama dengan aliansinya “BF” pemain “M30wth” adalah yang pertama menyelesaikan pembangunan dengan menggunakan jutaan sumberdaya dan mempertahankannya dengan ratusan ribu pengawal yang berani, jadi dia menerima gelar sebagai “pemenang era ini”.

Pada akhirnya “etysuryati” adalah pemimpin kerajaan terbesar diikuti oleh “amatir” dan “snug”.

Pemimpin yang terkuat dan paling ditakuti adalah “sageeth”. “M30wth” adalah pemilik pertahan terbaik yang berhasil menahan pasukan musuh di gerbangnya dengan menodai tanah di sekeliling desa-desanya dengan darah mereka.

Kita sebagai Tim Travian ingin mungucapkan terimakasih kepada semua yang bertahan sampai akhir dengan kesetiaannya dan pengertiannya ketika sesuatu tidak berjalan seperti sebagaimana semestinya.

Salam,
Tim Travian anda

Advertisements

23 Responses to Game Seru : Travian.co.id

  1. Elmer says:

    wah, thx buat beritanya. bagus buat pengetahuan teknologi, jadi gak GAPTEK…
    hehehehe…….
    owh iya tus, gw rencana mw beli nintendo ds…….
    hahahaha……

    Albertus ChW : hahaha, beliin juga buat gw ya, tp gw duitnya aj ya mau beli VGA ma 4 GB RAM gw

  2. Kertajaya says:

    eh gambar nya suku natar gimana sih???

    Albertus ChW : Gambar pasukannya? Yg gw punya cuma itu simbol2 kayak di laporan serangan, klau gambar gedenya gak punya gw. Omong2 lu di server brp? id ap? Salam kenal…

    Kertajaya : gw main di server speed indonesia…..asik dah rame banget ada orang bule nya banyak

    Albertus ChW : hmm
    iya kata2 anak forum juga iya

  3. eudemons says:

    sob kenapa loe delete sih ACC loe, kita masih berjuang kan

    Albertus ChW : pindah ke speed bro

  4. W-cH's says:

    wah…

    thx 4 info…

    bagus infona 😛

    gw gaptek game soalna

    Albertus ChW : Iya tau anak pintar

  5. irwan ss says:

    kalo d server speed kira2 bangsa natarnya kapan muncul bro..
    hehehehehehe..
    nice post

    Albertus ChW : Sama dengan s1 kayaknya pertengahan feb

  6. multihunter says:

    natar itu AI (artificial intellegent) artinya bangsa natar tidak ada yg memainkan, apalagi MH.

    tambahan,
    wonder of the world tidak diberikan kepada aliansi top 10 ato siapapun. tp siapa saja berhak untuk membangunnya dgn terlebih dahulu mengalahkan natar.

    Albertus ChW : Makasih MH dah mau datang berkunjung dan mau bagi2 ilmunya.
    ternyata Natar tidak dimainkan oleh MH dkk (Berarti info dr ally de_jeter – emperor_die di Server 2 Indonesia salah dong. Ok akan saya rubah).

    Klau yg WW berarti info dr Bantuan salah ya. Bagaimana cara kita mengetahui desa itu desa natar?

    Thanks

  7. tukang_tanya says:

    wah, thanks om link²nya
    gw ada peranyaan nih om, kan dari link ini
    http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=438
    si foulu88 punya saran tentang Hero Phalanx lv.1 (def+5)

    nah yg mau gw tanyaain tuh, hero kalau masih tingkat 0 keahliannya masih bisa diatur ulang kan ??
    jadi apa bisa gw mainin kalau mau ngeraid bawa pasukan + Hero Phank lv.1 (atck+5) trus kalau mau bertahan make yang Hero Phalanx lv.1 (def+5) (keahiannya direset)

    ???

    Albertus ChW : Yups itu emang cara pake di lvl 0. Tp takutnya Hero Anda naik lvl saat nyerang musuh jd keahlian 5 itu ke atk semua bukan ke def jd rugi beberapa poin deh

  8. Dhavinn says:

    natar itu apaan sih ??
    perasaan suku yang ada di travian cuman romawi, teton , galia
    settler harganya brpa??(sumber daya nya??)

    Albertus ChW : iya itu bangsa khusus di akhir game
    http://forum.travian.us/showthread.php?t=43609

    Settler Galia plng murah
    5500 7000 5300 4900
    Settler Teuton
    7200 5500 5800 6500
    Settler Romawi
    5800 5300 7200 5500

  9. yusuf says:

    pakdhe,

    nuwun sewu, mau tanya. saya udah install village manager, tapi kok gak bisa detect kampung saya yo?
    kiro2 kenapa ya? opo script’e salah yo?

    nuwun,
    yusuf

    Albertus ChW : Soory, Gw gak pernah pake kk. Makasih dah datang hehehe

  10. Rainy says:

    Eh,, cara ngedit sourcenya greasemonkey yang buat nylameti pasukan gmana sih?
    Koordinatnya gmana ngrubah??

    Albertus ChW : Buka Tools>Greasemonkey>Manage User Script
    Pilih ke Scriptnya
    Klik Edit di kiri bawah
    Pilih pake program Mic. Word
    Cari tulisan “//Change these to some valid coordinates for your server
    xSave = “187”;
    ySave = “34”;

    Edit tuh koordinatnya
    hanya efektif untuk main di 1 server tidak bisa diatur untuk setiap server

  11. sheetah123 says:

    Gw masih bingung nih cara pake script….
    sebenernya gw udah download mozzila firefox…. tapi gw masih bingung cara download greasemonkey nya….

    Albertus ChW : buka http://userscripts.org/scripts/search?q=travian&sort=fans
    pilih dan install

  12. ulil says:

    lumayan bagus,tapi gambrnya di bikin jls dikit cah

    Albertus ChW : bukan gambar saya

  13. rifki says:

    bert, lo itu pake script apa untuk id yg Julius Caesar?

    webnya apa bagi2 dong kowkowkowk.

    dispeed gabung bareng2 gw zakep franz eggi steve dll. lg dong

    wkwkw

    Albertus ChW : macam2 cuman yg berguna scriptnya. entar gw pm di speed. gw belum bisa gabung krn belum ada kedutaan msh kejar pasukan, tp td pagi 60 legos dah mokat semua dihajar ma teuton ini lagi dibantu diplomasi ma steve. Tunggu gw sampe jd br bisa gabung dengan kalian

  14. franz says:

    ahahaha…
    kren”…

    Albertus ChW : hehehe

  15. rfkrsyd says:

    wow kk wow. ada kobe bryant uy, tapi gadungan akakakakak

    Albertus ChW : kobe bryant mang siapa? (jangan berpikiran gw … :p)

  16. rfkrsyd says:

    eh lo knp kluar dari id adaajah?

    Albertus ChW : berhenti main travian ganti ke GO ma yulgang ol

  17. genikz says:

    (nikz)
    waduh, jauh banget dari travianku. raid terbesar cuma 2000 per SDA. pasukanku baru ratusan.

  18. kopi says:

    travian raid terbesar cuma 10000 per SDA. pasukanku ribuan pop 12560.

  19. Ülkücü forum sitesi…

    […]Game Seru : Travian.co.id « ACW’s Blog[…]…

  20. Adil says:

    wah Thank yah ttg Informasi’a..
    jadi lebih semangat neh maen travian setelah dpt info dari sini..
    😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: