MOS 2008/2009 SMAN 78 JakBar


[Updated on: 26/07/08 15:47 PM ]

Hanya untuk memory aj

Hari Jumat 4 juli Gw harus mulai bangun pagi lagi untuk ke SMAN 78 untuk mendaftar skul. Di jadwal sih ditulis jam 8 baru mulai jd gw berangkat jam 7.30 eh sampe sana udah rame sama pendaftaran dah dimulai. Setelah itu papah gw langsung ambil itu formulir pendaftaran eh waktu gw isi ternyata tangan gw masih kaku2 krn udah lama gak nulis2. Krn banyak kesalahan (tip-x semua isinya) jd papah gw ambil formulir lagi untuk gw tulis ulang. Setelah slese isi formulir kita langsung menuju ke TKP selanjutnya, setelah itu kita tinggal menunggu hasil print2-nan untuk masuk ke inet.
Setelah itu kita ke SMAN 112 untuk daftar juga di sono juga. Eh padahal di sini sudah pake sistem ol. Yg gw lakukan ya sama dengan di SMAN 78 td gw isi formulir trus ke tempat pendaftarannya tp parahnya di sini cuma ada 1 tmpt daftar yaitu di aula, kira2 di aula ada ratusan org, ya dah gw minta pulang sama papah gw krn gak mungkin slese sampe entar siang. Bedanya di SMAN 78 disana udah disediain 5 tmpt untuk penaftaran gw jd dalam menunggu 10 menit langsung dipanggil gak usah sampe siang deh.
Sampe di rumah gw liat www.dikmentidki.psb-online.or.id/cont/hasil/seleksi.php?file=seleksi&k_jurusan=0000&k_sekolah=31000078&tahap=1 sih masih tenang2 aj gw masih di rangking 60-an tp gw agak ragu krn setelah 1 jam kemudian gw liat turunnya lima rangking, wah padahal masih 3 hari lagi nih.
Besoknya gw mau tanya ke admin nya untuk bisa tambah 1 lagi gak tujuan skulnya tp malahan gw gak pernah bisa submit komen gw cpd. Trus gw suruh temen gw kirim dengan nama tes malahan bisa cpd.
Isi komennya :
Pengirim: testing testing@testong.net | 05-Jul-2008 11:55 | ID: 3263
test
jawaban:
Test diterima.
admin

Singkat cerita gw di trima di SMAN 78 tepatnya di rangking 138 (sama persis sama no plat mobil papah gw :D). Ya dah kita segera daftar ulang di hari slasa 8 juli. Dan masuk hari sabtu 12 juli untuk pengarahan mos an dikasih daftar kerjaan.
tandabuktilapordiri
——
perlengkapanmos1
perlengkapanmos2
Hari Sabtu gw ke skul dan udah pada mulai untuk upacara gw bingung aslinya gw itu asal masuk ke barisan atau harus liat eh ternyata harus liat kelompoknya terlebih dahulu. Ternyata nama kelompok diambil dr nama2 orang di sejarah Indo. Nama kelompok gw yaitu JAYABAYA.
Setelah slese upacara kita naik ke lantai 4 untuk bimbingan MOS, bingung gw biasanya anak mos itu ditaruh di lantai 1 atau 2 ini kok di lantai 4 ya?. Setelah itu kita cuma di suruh memperkenalkan diri sama penjelasan dr perlengkapan mos dan di beri buku panduan bewarna orange juga.
bukupanduan
Foto dr Perlengkapan MOS:
1. Topi dr Bola berwarna Orange, ditengahnya dikasih bendera Indonesia tinggi 5 cm, tali berwarna Orange
topibolabendera
Orange gara2 gw pilox, gak ada bola warna orange oi. Di foto itu udah agak rusak warnanya
2. Slayer Orange
slayerorange
3. Name Tag Icon Cowok tinggi 25 cm dan lebar 20 cm
nametagcowokicon
Lebar seharusnya 20 cm tp gw cuma 16 gara2 jelek kalau 20 cm. Aslinya name tag gw masih warna biru gara2 gak tertulis di data gw, tp hari rabu gw dah ganti itu name tag
4. Buku tulis sampul putih bercap jempol tangan kanan, plastik tranparan, 5 bait pantun tentang biodata, tanda tangan gw, cap bibir orange (najis), foto 4r close up tertawa lebar dan gigi terlihat jelas (mulut terbuka 2 jari)
coverbuku
pantuncapbibirtandatangan
Cap orange gw pake cat minyak kasih bensin dikit. Foto gw foto ndiri pake kamera komp trus gw edit pake Photoshop trus gw edit ke ukuran 10×15 cm (4r) trus gw print.
Pantunnya :

Balon aneh hendak difoto
Saat difoto hendak meletus
Namaku —Sensor—
Nama panggilanku Albertus

Ada sungai berhulu dua
Airnya jernih mengalir
Asal sekolahku SMPK Ketapang 2
Rumahku di —Sensor—

Jalan-jalan ke Salatiga
Belilah makanan beberapa kardus
Tanggal lahirku —Sensor—
Tempat lahirku di Kudus

Pergi ke pasar membeli bayam
Jangan lupa beli kubis
Makanan favoritku mie ayam
Minuman favoritku teh manis

Planet membuatku tertarik
Apalagi planet Yupiter
Buku favoritku komik
Hobiku bermain komputer

Kakak kelas yg menjaga kami saat MOS :
Banu Rinaldi
Karina Andriani Diets
M. Hadyansah
R. Roro Dewi R.
Rinda Putri A.
Adam
Aji
Tata (Junita)

Semuanya pada2 baik2 kok.

Rekor Gw pertama minta tanda tangan ke Kak Banu Rinaldi trus disruh nyanyi tp gw ma 2 temen gw gak mau trus gw ditawarin ke tengah temen2 osisnya trus kita disuruh main kripik singkong langsung dpt 9 tanda tangan. Hahaha ๐Ÿ˜€ .
Kelompok Gw JAYABAYA menang sebagai kelompok teraktif untuk meminta tanda tangan.
Riqki anak JAYABAYA menang sebagai cowok teraktif meminta tanda tangan dia dpt 31 tanda tangan (gw cuma 26 hehehe).
Hari Slasa 14 juli kan ada TKU (Tes Kompetensi Umum) gw sih gak belajar gara2 gak liat jadwal pelajaran gw, malahan gw dpt rata2 8.93 dr aslinya 8.89 nilai yg diatas gw cuma kira2 20 orang lah padahal harusnya 137 orang, apakah banyak yg gak belajar jd nilainya turun (harusnya sih gak gw aja gak belajar sama skali sejak slese UAN kira2 dua bulan)atau banyak yg nyontek? atau banyak yg nyogok? ๐Ÿ˜€ eh soal TKU gampang lagi, tp anehnya knp banyak yg turun nilainya…???

Lagu2 dr JAYABAYA :

Irama : Jablai
Kami kelompok si JAYABAYA
Cantik dan ganteng muka-mukanya
Baik dan ramah kakak-kakaknya sayang
Soory yang lain kita pasti menang

Reff :
Jay 6X
Kami pasti berjaya
Karna kami ini kelompok JAYABAYA

Tidak terasa sudah seminggu
Kita semua bersatupadu
JAYABAYA pasti nomor satu emak…!!!
Buat yang kalah emangnye enak…!!!

Back To Reff 2X

Irama : I I Luv U Bibeh
Kami dari JAYABAYA anak baru Tujuh Lapan
ow…oh…oh…
We luv U Jupan
Biar kita anak baru… yang penting kita seru
ow…oh…oh…
We luv U Jupan

Reff :
Kita cinta Tujuh Lapan
Cinta ini… hanya untukmu…!!! untukmu…!!! untukmu…!!!

Irama : Gila Gilaan
Gila-gilaan bersama teman-teman
Gila-gilaan di Tujuh Lapan
Gila-gilaan cari tanda tangan
Gila-gilaan sama kakak-kakak
Gila-gilaan…!!! gila-gilaan…!!! gila-gilaan…!!! 5X Makin cepat

16 Responses to MOS 2008/2009 SMAN 78 JakBar

  1. W-cH's says:

    hmm…
    mank kdng2 sush jg y posting di dikmenti itu…

    klo agama gpp lw sensor…
    mank kdng2 membwt org rasialis
    hehe

    owh…
    lw mosna gtu y…
    gw ga ad mos

    nah…
    foto lw, lw censor…
    np y??

    hmm…
    lgu mos lw gtu y…
    gw gtw gmn Irama : I I Luv U Bibeh dan Irama : Gila Gilaan

    tpi lw hebat y…
    1hari lsng tw fs org
    gw ajh lom tw fs org…

    Albertus ChW: “mank kdng2 sush jg y posting di dikmenti itu…” Iya tuh susah banget tp thanks udah bantuin jg
    “foto lw, lw censor… np y??” Narsis coi…
    “gw gtw gmn Irama : I I Luv U Bibeh dan Irama : Gila Gilaan” cari aja di http://www.4shared.com
    “tpi lw hebat y… 1hari lsng tw fs org gw ajh lom tw fs org…” cpd

  2. hey nak 78. kok ga ngepost lagi?
    jadi teringat jaman MOS gw, kuncir2 orange -.-”
    enjoy 78 SHS, study not too hard, play harder! (based on exp) hahaha

    ciao.
    ex-78 SHS, currently: Usakti faculty of law

    Albertus ChW : Sibuk kerjaan skul (PR banyak abis) sama ulangan melulu.Dan kalau udah bisa pake komp paling cuman main game doang gak ngepost mau post apa ya? Siapa nih? Boleh kenalan? Anak jupankah?. Narsis mode : ON. Sering mampir ke blog gw ya??? Hehehe…

    dodol JBhd : gw alumni 78 2008, baru aja masuk kul

    keep writing! blogging is essential–as important as breathing :p cara yg bermanfaat mengisi waktu luang…

    Albertus ChW : Ok. Thanks. Good Luck

  3. AdhiitBlocky says:

    aduh, aku jadi takut kak. aku udah diterima masuk sini tahun ajaran 2009 urutan 92. ntar kalo aku udah masuk jangan galak” ya kak ๐Ÿ˜€

    Albertus ChW : tenang aj gk ada yg gigit kok. gw bukan anak osis kok, anak osisnya baik2 kali… dah 1 bulan di jupan gimana menurut Anda?

  4. step says:

    ini albertus yg kelas XD waktu semester 2 kan?
    hohoho
    Albertus….

    Albertus ChW : iy, ni sapa?

  5. Hai, salam kenal…
    saya mampir ke blog ini gara2 cari 78 dibantuin Om Google
    udah semester 3 ya kak?
    saya masih semester 1 di X-E

    maaf ya Kak, udah ganggu dengan komentar gaje ini…

    tetap menulis ya!

    Albertus ChW : hi juga. gpp kok ngeblog cuman iseng2 doang. selamat dah diterima di jupan ya. gimana di jupan enak gk?

  6. ilah says:

    hei gue juga jayabaya looh

  7. Imron fth says:

    akh… ribet juga mos d 78, tp 78 em keren !!

  8. pigsnore says:

    Hai kak, nama saya Anggi. Salam kenal!
    Saya berencana msk ke 78. 78 enak gak??
    Thx ๐Ÿ˜€

    • Albertus ChW says:

      enak2 aj kok… yg penting kita bisa bersosialisasi saja… hem gw ksh info dikit ttng penerimaan jupan, taun lalu 78 menerima murid pake 3 jalur: 1. offline(dtng ke skul dan dites + wawancara) 2. online (cuman 25% liat dari nilai UN) 3. backdoor (u know what i mean, but if there was an empty chair)

Leave a Reply

